Beranda Kepri Anambas Masa Pandemi Apel Virtual Solusi Taat Prokes

Masa Pandemi Apel Virtual Solusi Taat Prokes

136
0
Apel Virtual yang dilaksanakan oleh Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Sejak Pandemi melanda di seluruh negara dan termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tidak terelakan berdampak di segala aspek, namun tidak mengurung niat dan semangat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik KKA melaksanakan tugas secara virtual.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik KKA, Japrizal,S.Kom.,MA memulai perdana dalam memberikan contoh kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dalam rangka melaksanakan upacara secara virtual.

Baca Juga:  Breaking News: Pasien Positif Covid-19 Asal Anambas Meninggal Dunia Dalam Perjalanan

“Sudah tentu perangkat lunak sebagai pendukung dalam kegiatan tersebut harus tersedia dan jaringan sebagai salah satu pendukung utama dalam melaksanakan tugas secara virtual yang dikenal dengan istilah Zoom Meeting,” ungkap Japrizal kepada ignnews.id, Rabu (25/8/2021).

Kata dia, kegiatan upacara atau apel secara virtual dilakukan oleh pihaknya bertepatan jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yakni pada saat itu dilakukan secara virtual tanggal 9 Agustus 2021. Apel tersebut dilakukan diruangan masing-masing bidang dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Baca Juga:  Pemecah Batu Bertahan Hidup Demi Sesuap Nasi

“Pastinya kita telah melakukan hal itu. Untuk memulai kebiasan baru memang terasa canggung namun itu harus dilakukan dalam menyambut tatanan kehidupan normal baru,” ucapnya.

Ia menyampaikan, bahwa Apel Virtual ini juga sebagai bentuk silaturahmi di lingkungan Dinas kerja sehingga adanya rasa kepedulian serta kedisiplinan bersama.

“Semangat bekerja, kerja dan teruslah bekerja. Terus lakukan motivasi dan gagasan cemerlang demi kemajuan daerah kita cintai ini,” kata dia.

Lanjut dia lagi, peran dan tugas Dinas Kominfotik memiliki peran penting dalam upaya penyebarluasan informasi kepada masyarakat baik melalui media online maupun lainnya, sehingga penting bagi kita dalam meredam maupun menangkal berbagai berita-berita atau informasi Hoax.

Baca Juga:  Pasien Viral Medsos Paguyuban Pasundan TPI Salurkan Bantuan

“Kendala bagi wilayah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas yakni keterbatasan akses jaringan telekomunikasi dengan jumlah penduduk yang bermukim terpisah-pisah pulau. Hal itu Pemerintah terus gencar dalam rangka mewujudkan kemerdekaan sinyal di wilayah perbatasan Republik Indonesia. Kami tetap optimis hal ini bisa dilakukan,” tutupnya. (Cr1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here