Beranda Kepri Anambas Masyarakat Dusun Langan Goro Semenisasi Akses Jalan

Masyarakat Dusun Langan Goro Semenisasi Akses Jalan

309
0
Terlihat warga Dusun Langan saat melakukan gotong royong semeniasasi akses jalan (foto istimewa)

ignnews.id,Jemaja-Dengan semangat gotong royong masyarakat Dusun Langan, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan kegiatan semenisasi dengan menggunakan anggaran iuran dari sejumlah masyarakat Dusun Langan dan donatur lainnya.

“Pasir dan batu dikumpulkan oleh masyarakat Dusun Langan dan sejumlah semen disumbang dari Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. Aksee jalan ini sebagai penghubung antara Dusun Teluk Kaut dan Dusun Langan,” ungkap Dodi Pribadi selaku penggerak dari kegiatan tersebut saat ditemui ignnews.id, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:  BWS Sumatera IV Kementerian PUPR Segera Bangun Embung

Hal ini dilakukan, melihat masih ada sejumlah para siswa dan siswi harus menempuh jalur laut untuk menuju ke sekolah yang berada di Desa Batu Berapit tepatnya di Dusun Teluk Kaut. Oleh sebab itu, dengan tekad yang kuat bersama masyarakat agar rentang kendali ini bisa diputuskan.

“Yang bekerja seluruh kaum laki-laki yang berada di RW IV, RT X,XI dan XII. Pastinya semua masyarakat Dusun Langan. Alhamdulilah, kami dapat bantuan dari pak Abdul Haris dan Pak Wan dengan total jumlah semen 95 sak/pack,” ucap dia.

Baca Juga:  Puskemas Tarempa Jebol Dihantam Tanah Longsor

Akses jalan ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat, namun tidak juga dilaksanakan. Akhirnya masyarakat berinisiatif untuk melaksanakan sendiri dengan cara gotong royong,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, masyarakat Dusun Langan ingin memisahkan diri dari Desa Batu Berapit. Proposal telah disampaikan kepihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Masyarakat disini sudah ingin memisahkan diri agar lebih mandiri dan pembangunan bisa dilakukan pemerataan,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here