Beranda Kepri Anambas Masyarakat Jangan Panik, Pasien Covid Bertambah

Masyarakat Jangan Panik, Pasien Covid Bertambah

619
0
Tampak Sahtiar bersama Tim Satgas Covid-19 KKA ketika gelar press rilis (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Satuan gugus tugas Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menemukan satu warga kabupaten kepulauan Anambas Aung terkonfirmasi covid-19 dengan nomor kasus 11(17/2020).

Kasus no 11 (Ny. RE) Berumur 28 th,berjenis kelamin perempuan. Yang bersngkutan bekerja sebagai perawat honorer di UPT puskesmas Letung. Menurut keterangan pasien, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah dalam waktu 14 hari terakhir.

Kronologis penemuan kasus no 11 ini bermula saat Ny.RE mengalami batuk pada(14/11/2020). Setelah diperiksa oleh Dr, ternyata gejala yang dialami oleh Ny.RE mengarah ke gejala covid19. Setelah dilakukan swabtest/PCR ternyata yang bersangkutan positif covid19.

Baca Juga:  Gerbang Tanjak Belibak Penarik Wisata

Hal tersebut diungkapkan oleh Sahtiar selaku Ketua satuan gugus tugas Kabupaten Kepulauan Anambas. Sahtiar mengatakan saat ini jumlah pasien positif covid19 menjadi 11 orang.

“Jumlah nya menjadi 11 orang. Saat ini pasien RE sudah di isolasi di Letung. Kami berharap kepada semua masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik serta selalu patuhi protokol kesehatan,”ungkap Sahtiar saat konferensi pers(17/11/2020).

Mengetahui Ny.RE positif covid, Dinas kesehatan kabupaten kepulauan Anambas langsung melakukan tracing kepada keluarga,orang-orang yang berkontak erat, serta kesemua tenaga medis yang bertugas di UPT Puskesmas Letung. semua yang dilakukan tracing hasilnya negatif termasuk, suami, anak serta orangtua pasien.

Baca Juga:  Air Terjun Temburun Mengering Akibat Cuaca Panas

Diakhir konferensi, Sahtiar mengatakan bahwa diantara 8 orang pasien positif yang diisolasi di Dive resort, ada dua orang pasien yang sudah berstatus negatif.

“Ini kabar baik yang perlu kami sampaikan kepada masyarakat semua. Dua diantara 8 orang sudah negatif setelah 14 hari karantina. Semoga pasien yang lain secepatnya akan negatif,” pungkas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here