Beranda Daerah Masyarakat Kabupaten Anambas Masih Dapat BST

Masyarakat Kabupaten Anambas Masih Dapat BST

360
0
Warga saat membagikan BST dari Kemensos

Ignnews.id,JEMAJA TIMUR-Masyarakat Kecamatan Jemaja Timur yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT Pos Indonesia untuk masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19 berjalan dengan lancar.

Ada empat desa yang mendapatkan BST ini yakni Desa Kuala Maras, Ulu Maras, Bukit Padi dan Genting Pulur.

“Saya ditugaskan pembagian BST untuk empat desa tersebut. Sekitar 210 KK yang menerima BST kali ini dengan nilai Rp 300 ribu setiap KK,” ungkap Febri Solehan selaku petugas perwakilan PT Pos Indonesia kepada ignnews.id, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Sahtiar Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Anambas

Pembagian BST warga yang telah terdata ketika saat mengambil bantuan tersebut harus membawa bukti fotocopi KTP dan KK. Jika data tersebut tidak dilengkapi saat pengambilan terpaksa bantuannya ditunda.

“Penerima BST wajib patuhi protokol kesehatan saat mengantri BST. Dan harus membawa KTP dan KK,” sebut dia.

Ketika yang bersangkutan berhalangan hadir bisa diwakilkan oleh keluarga lain dan yang sesuai dengan data yang dimiliki.

“Ini tahap yang ke sembilan sejak pandemi covid berlangsung. Kedepannya saya tidak bisa pastikan apakah masih ada BST lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Halte Masih Bagus, Tapi Bus Sekolah Tidak Beroperasi Lagi

Sedangkan, seorang masyarakat Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, Wernisutri merasa bersyukur dengan adanya BST ini dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya Kemensos yang telah peduli atas kesulitan ekonomi rakyatnya dalam masa pandemi covid-19.

“Saya kira tidak ada lagi BST ini. Ternyata masih dikucurkan oleh pemerintah. Alhamdulilah, saya pribadi saya bersyukur atas bantuan ini,” pungkasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here