Beranda Headline Masyarakat Midai Sudah Merasakan BBM Satu Harga

Masyarakat Midai Sudah Merasakan BBM Satu Harga

75
0
SPBU yang telah berdiri di wilayah Kecamatan Midai (foto istimewa)

Ignnews.id,Natuna-Masyarakat Kecamatan Midai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau merasa dampak terhadap kebijakan Presiden Republik Indonesia terkait menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga.

Kecamatan Midai yang memiliki luas sekitar 18 kilo meter yang dikelilingi laut dan masyarakat yang ramah tamah yang berada di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) di bagian Utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara Asean kini telah bisa menikmati BBM Satu Harga.

“Jadi sejak diresmikan bulan Desember 2020 lalu, harga bbm kita kini sama dengan daerah lain yaitu premium Rp 6.450 per liter dan solar Rp 5.150 per liter,” kata Muhammad Salju alias Kok Lim bang selaku pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Midai, kemarin.

Baca Juga:  SDGs Telah Berlangsung Di Anambas

Pembangunan SPBU di kecamatan Midai milik pengusaha atas nama Suhardi, dan pembangunan SPBU ini bersamaan dengan dibangunnya SPBU di Kecamatan Subi. Pembangunan SPBU 3T ini, tersedia produk BBM jenis premium, serta solar saja.

“Saat ini SPBU kita hanya melayani BBM jenis Premium dan Solar saja, setiap perharinya kita stok mulai 1,5 ton untuk premium dan 1 ton untuk solar,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan dibagunnya SPBU BBM Satu Harga ini jelas banyak warga Midai dapat terbantukan, mulai dari kendaraan roda dua, hingga pompong nelayan. Dan yang lebih penting lagi, ketersediaan BBM untuk di Kecamatan Midai ini. Karena kalau sudah masuk musim utara BBM sulit didapatkan. hal ini disebabkan pengiriman BBM dari Pertamina ke Midai mengalami keterlambatan.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesabaran Selama Menghadapi Masa Pandemi Covid-19

“Pendistribusian BBM yang masih mengalami keterlambatan, soal satu harga semua warga Kecamatan Midai sudah menikmatinya,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here