Masyarakat Natuna Tagih Janji Pemerintah Pusat

Ilustrasi, salah satu pelabuhan yang ada di Kabupaten Natuna Provinsi Kepri (foto net)
banner 120x600

ignnews.id,Natuna-Janji pemerintah pusat terkait pembangunan pelabuhan Samudera Telok Buton di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau belum mendapatkan kepastian secara jelas, masyarakat Natuna menagih janji tersebut.

Semulanya pemerintah pusat meminta lahan disediakan oleh pemerintah kabupaten, lahan telah tersedia sekitar 1,7 Hektare akan tetapi pembangunan tersebut belum ada kabarnya.

Ketika dilakukan konfirmasi oleh awak media ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi mengatakan, dirinya belum mengetahui secara detail akan tetapi dirinya dapat informasi terkait hal tersebut. Lahan yang dibutuhkan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan pelabuhan pun dirinya tidak bisa jelaskan secara pasti.

“Detail Engenering Disein (DED) bukan kita yang membuatnya. Itu pihak Provinsi Kepri. Kita hanya menyediakan lahan dan lahan itu sudah diadakan sekitar 1,7 H,” ungkap Alazi selaku Plt Kadishub Natuna kepada wartawan, kemarin.

Dirinya berjanji jika lahan yang disediakan tidak mencukupi maka dipastikan pihak Kabupaten Natuna akan siap menambah lahan lainnya untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

“Pelabuhan Samudera Teluk Butong dicanangkan oleh Pemerintah RI untuk mendukung akselerasi produksi Migas Natuna dan menyokong Kemaritiman Nasional,” ujarnya. (Eso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *