MDA Kuala Maras Perlu Diselamatkan, Ada Apa?

Sekolah MDA Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas terbengkalai dan diminta Pemerintah Desa segera menuntaskan persoalan yang terjadi.

Salah seorang warga Desa Kuala Maras sekaligus pemuka agama, Marzuki mengatakan, dirinya cukup prihatin ketika melihat kondisi gedung MDA yang megah dan layak digunakan namun seluruh murid MDA tidak bisa menuntut ilmu disana. Dirinya juga tidak tahu secara pasti apa penyebab sehingga murid MDA tidak ada belajar lagi di sana.

“Mestinya hal ini tidak terjadi. Pendidikan agama itu penting bagi anak usia dini. Kenapa murid MDA tidak belajar lagi di sekolah MDA tersebut,” kata Marzuki ketika dikonfirmasi ignnews.id, Selasa (28/12/2021).

Ia mendesak terhadap aparat Pemerintah Desa Kuala Maras jangan terkesan menutup mata dengan persoalan yang terjadi. Hal ini telah ia sampaikan kepihak BPD Kuala Maras dan diharapkan mendapat jawaban secara pasti.

“Sudah saya sampaikan kepihak BPD. Semoga ada solusinya,” ucapnya.

Ia juga merasa sedih ketika keluar dari masjid dan kebetulan sekali MDA tersebut tidak jauh lokasinya dari masjid dan terlihat pemandangan tidak bagus seperti hewan seperti anjing berkeliaran disana.

“Kami sangat prihatin dengan hal ini. Mari kita selamatkan generasi anak kita,” tukas dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *