Medco E&P Natuna Bantu Peralatan Tangkap Nelayan Anambas

Perwakilan Migas dan nelayan anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Medco E & P Natuna Ltd. (Medco E&P) terus berkomitmen meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Salah satunya melalui program penyerahan bantuan peralatan tangkap nelayan pesisir dan laut lepas serta sosialisasi hulu migas di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Pada kesempatan sama, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah tersebut memberikan penghargaan kepada Medco E&P atas kontribusinya mendukung kelompok nelayan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Jemaja Timur, Jumat (19/5).

Lead Field Relations Medco E&P Erry Prihantono menghadiri kegiatan tersebut bersama perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan KKA, Camat Jemaja Timur, Kapolsek dan Danramil Jemaja Timur, Ketua HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas serta nelayan penerima manfaat. Plt. Ketua HNSI Anambas Dedy Syahputra berterima kasih atas kegiatan Perusahaan. “Medco E&P menjadi satu-satunya dari beberapa perusahaan migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang terus konsisten dalam berkontribusi memajukan sektor kelautan dan perikanan Anambas,” ujarnya.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi berharap kegiatan yang bekerja sama dengan DPC HNSI setempat ini, dapat bermanfaat bagi nelayan yang membutuhkan. “Kegiatan ini kami lakukan dengan harapan ketahanan ekonomi nelayan dapat terus meningkat. Sementara Perusahaan juga berharap dukungan semua pihak sehingga Perusahaan dapat terus beroperasi untuk menjaga ketahanan energi,” ujarnya.

Sebelumnya, Medco E&P juga telah memberikan 317 set alat tangkap ikan kepada nelayan yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pemberian bantuan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tangkapan ikan para nelayan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *