Memekak di Telinga Suara Bising Knalpot

Sepeda motor saat menggunakan knalpot racing (ft-internet)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kapolres Kepulauan Anambas melalui Polsek Jemaja untuk melakukan razia terkait gangguan ketentraman bagi masyarakat tentang suara bising dari sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing/brong yang hampir setiap malam terdengar dinilai meresahkan warga di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah seorang warga Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, ilham merasa terganggu kenyamanan apalagi sedang istirahat. Kata dia, penggunaan knalpot racing/brong ini kerap mengganggu ketentraman masyarakat, hingga masuk dipermukiman warga.

“Saya berharap kepada pihak Polantas, melalui Polsek Jemaja untuk merazia knalpot racing agar kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami harapkan pak Kapolres melalui Polsek Jemaja bisa melakukan tindakan hal ini,” kata Ilham kepada ignnews.id, Rabu (1/3/2023).

Suara bising knalpot brong yang ditimbulkan kendaraan roda dua itu yang dipacu dengan kecepatan tinggi. Pengendara tidak sungkan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi disaat malam dan siang hari pada saat warga tengah beristirahat.

“Kami sangat jengkel dengan suara knalpot dari motor-motor itu, kami maunya cepat dirazia oleh polisi, Sehingga tidak mengganggu warga lain. Apalagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan jika tidak di tindak, maka akan sangat terganggu bagi para jama’ah yang melakukan sholat tarawih di masjid,” tutur dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *