Memukau!!! PSTI Kepri Ikuti Event World Sepak Takraw Championship Thai King’s Cup Setelah 30 Tahun Menanti

Ketua PSTI Kepri bersama Atlit ketika mengikuti PON Papua (foto istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang- Menggeletar pencinta olah raga sepak takraw Provinsi Kepulauan Riau setelah 30 tahun menanti undangan dari Thailand, kepemimpinan Basyarudin Idris alias oom meraih mimpi tersebut.

Tidak tanggung-tanggung Persatuan Sepak Takraw Indonesia ( PSTI) Provinsi Kepri mendapat undangan kehormatan dari negara Thailand untuk membawa atlit dalam rangka yang akan diselenggarakan Single Event World Sepak Takraw Championship Thai King’s Cup di Bangkok.

Dalam undangan tersebut menyebutkan, Thailand From 24 To 31 July 2022 and 2ND ISTAF Summit Including WADA Educatian Workshop berdasarkan surat INTERNATIONAL SEPAKTAKRAW FEDERATION ( ISTAF) tanggal 14 April 2022.

“PB.PSTI mengundang Pengprov PSTI Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat mengikutsertakan 1 Regu Putra (3 Atlet) dan 1 Regu Putri ( 3 Atlet) dan 1 Pelatih turut berpartisipasi bertanding pada kejuaraan tersebut,” ungkap Basyarudin Idris kepada ignnews.id melalui aplikasi whatshapnya, Jum’at (20/5/2022).

Dirinya merasa bangga dengan adanya undangan tersebut setelah sukses mengikuti PON di PAPUA. Adapun Event-event yang akan di pertandingkan adalah, team ment, team Women, regu Mix, regu men – Doubles men, Quad men, Hoop men, Requ Women -Doubles Women, Quad Women, Hoop Women.

“Beban biaya transportasi dan apparel kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab Pengprov PSTI Provinsi Kepulauam Riau,” sebut Oom anak pulau Jemaja Anambas.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau agar dapat mendoakan serta mendukung dan berpartisipasi dalam rangka event World Sepak Takraw Championship Thai King’s Cup di Bangkok.

“Dari Indonesia yang mendapat undangan istimewa dalam rangka event World Sepak Takraw Championship Thai Kings’s Cup di Bangkok yakni dari PSTI Provinsi Kepri dan PSTI Gorontalo,” sebutnya.

Lanjut dia, dalam event itu juga akan dihadiri oleh atlit dari 20 negara ke Bangkok nantinya. Acara akan digelar bulan Juli 2022.

“Meskipun negara Thailand gudangnya atlit sepak takraw dan belum terkalahkan dari negara manapun, saya tetap optimis PSTI Kepri akan mendapatkan penghargaan yang bergengsi, oleh karena itu mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kepri,” tutupnya. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *