Beranda Daerah Mengatasi Banjir Skala Prioritas Dari Hasil Musrenbang 2021

Mengatasi Banjir Skala Prioritas Dari Hasil Musrenbang 2021

98
0
Foto Musrenbang Kelurahan Tarempa sedang berlangsung (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Siantan-Camat Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Rio Rizal mengatakan, diseluruh desa yang ada di kecamatan Siantan telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dan Kelurahan Tarempa merupakan yang terakhir melaksanakannya, hal itu dikemukakannya saat membuka Musrenbang di Kelurahan Tarempa, Sabtu (30/1/2020)

Menurut dia, usulan dari setiap RT untuk Musrenbang hari ini akan masukkan dalam perencanaan pembangunan tahun depan, namun denikian, yang akan dipilih sebagai program skala prioritas diutamakan pembangunan untuk mengatasi masalah banjir seperti drainase dan batu miring.

Baca Juga:  Wakapolres Cek Kondisi Kendaraan Bermotor Personil Polres Anambas

“Jadi yang akan diprioritaskan untuk mengatasi banjir. Dan rata-rata RT mengusulkan pembangunan yang berhubungan dengan drainase, pembangunan parit serta revitalisasi sungai,”paparnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, meski program priotas tahun lalu tidak terlaksana, namun di tahun depan program-program perencanaan akan dapat terwujud dengan beralihnya sistem baru.

“Sekarang kita menggunakan Sistem informasi pemerintah daerah (SIPD), jadi hasil musyawarah akan di input ke dalam SIPD,”imbuhnya.

Rio menambahkan, untuk Musrenbang kabupaten, camat, kades dan kelurahan akan berusaha menguatkan program prioritas yang telah di musyawarahkan agar bisa direalisasikan di tahun 2022.

Baca Juga:  Cafe Taman Laut Dilalap Sijago Merah

“Kami mohon kerjasamanya untuk reses kelurahan mohon diperhatikan prioritas-prioritas yang ada di desa masing-masing dan agar menyampaikan ke anggota dewan atau pejabat tinggi lainnya,”pungkasnya. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here