Menkopolhukam Cakap, Anambas Zona Hijau Menuju Kehidupan Normal Baru

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama Mendagri serta Bupati Kepulauan Anambas saat memotong fita sebagai tanda peresmian masjid agung Baitul Ma'mur di Anambas. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id, ANAMBAS-Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pademi covid 19 yang sedang mewabah menyongsong tatanan kehidupan normal baru yang akan djalankan oleh pemerintah pusat, hal itu disampaikan dalam sambutannya pada kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), di masjid agung Baitul Ma’mur Anambas, Kamis (4/6/2020)

Didampingi Mendagri Tito Karnavian , Mahfud menuturkan, di Indonesia terdapat 102 Kabupaten Kota yang berstatus zona hijau, Anambas merupakan salah satunya. Hal ini membuat Anambas menjadi salah satu percontohan baik itu di Indonesia maupun dunia terkait penanganan covid 19.

“Daerah ini diharapkan menjadi gambaran baik itu untuk Indonesia maupun untuk dunia dalam penanganan covid-19,”paparnya.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke Anambas untuk melakukan kunjungan kerja terkait keberlanjutan Gerbangdutas untuk pembangunan didaerah perbatasan.

Lanjut dia, saat ini pemerintah sedang berpikir bagaimana berdampingan dengan tatanan baru kehidupan.

“Covid 19 menyerang seluruh negara di dunia, namun cara penanganannya berbeda. Dengan new normal akan ada kelaziman baru dan akan mengubah peradaban,”tandasnya.

Tambahnya, dirinya juga merasa bersyukur bahwa bisa meresmikan masjid agung Baitul Ma’mur Kabupaten Kepulauan Anambas di wilayah Zona Hijau menuju kehidupan normal baru namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya merasa sangat bersukur bisa memiliki kesempatan dapat meresmikan masjid agung Baitul Ma’mur di Anambas sebagai wilayah zona hijau menuju kehidupan normal baru,” tutur dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *