Menparekraf Sandiaga Uno Sambut 22 Turis Perdana 2024 Di Bintan

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan bunga kepada salah seorang turis asing di Pelabuhan BBT Lagoi saat kedatangan turis perdana ke Bintan, Senin (1/1/2024)
banner 120x600

BINTAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menyambut 22 turis asing yang datang perdana ke Bintan dari Singapura ke Pelabuhan Internasional Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi pada Senin (1/1/2024) pagi sekitar pukul 08 WIB.

Didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan juga Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno memberikan sejumlah souvenir dan juga mengalungkan bunga penyambutan kepada beberapa turis.

Jumlah 22 turis asing termasuk 1 orang WNI tersebut merupakan kedatangan pertama dengan Kapal Aria Bupala sesuai dengan jumlah manifes penumpang.

“Selamat datang di tahun 2024. Hari ini kita sambut kedatangan para wisatawan. Kita senantiasa selalu berkoordinasi bersama Pak Gubernur, Pak Bupati, semua pembangunan sudah selesai, tinggal bagaimana promotion,” kata Sandiaga dalam konferensi pers

Ia mengatakan, pihaknya terus membantu mengupayakan bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan asing dengan promosi yang luas, kemudian melakukan penambahan iven-iven wisata sebagai daya tarik dan juga melakukan revisi terhadap Visa on Arrival (VoA)

Data tahun 2023 tercatat hingga bulan Oktober wisatawan lokal yang berkunjung ke Bintan menyentuh angka 191.953 orang. Sementara kunjungan wisatawan mancanegara mengalami kenaikan dari 137.529 orang di tahun 2022 meningkat menjadi 179.514 orang.

Bupati Bintan usai konferensi pers sempat memberikan keterangan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri sangat fokus terkait pemulihan pariwisata sebagai sektor utama penyumbang PAD Bintan. Sepanjang tahun 2023, berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan untuk meningkatkan kunjungan.

“Terus berkolaborasi, sama pihak resorts dan para pelaku wisata yang ada. Ke depan juga dukungan Kemenparekraf, kita tingkatkan event-event skala internasional di Bintan. Kita punya potensi itu dan kita manfaatkan semaksimal mungkin,” jelas Roby.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *