Mentan Kukuhkan Pengurus JPN Seluruh Indonesia

Pengurus JPN Kabupaten Kepulauan Anambas saat dikukuhkan secara online (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Badan Karantina Pertanian yang disejalankan dengan pengukuhan Jaringan Pertanian Nasional (JPN) yang diselenggarakan di Kupang, Minggu (17/10/2021) dengan dihadir oleh Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo,S.H, M.H, Rakernas dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi zoom meting.

Kepala DPPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Effy Sjuhairi mengatakan, bahwa pada hari ini, Minggu (17/10/2021) bahwa pihaknya telah mengikuti pengukuhan lima kelompok tani yang termasuk dalam Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilakukan oleh Menteri Pertanian langsung secara virtual.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Saya berharap dengan telah dikukuhkan JPN ini tidak sebatas pembentukan saja, namun perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi berkelanjutan ke depannya. Tentu tugas dan fungsinya diaktifkan agar JPN ini bisa tumbuh dalam mendorong perekonomian petani anambas,” ungkap Effy Sjuhairi selaku Kepala DPPP KKA ketika dihubungi ignnews.id, Minggu (17/10/2021).

Ia juga menyampaikan, tepat pada tanggal 18/10/2021 itu adalah perayaan Hari Karantina Pertanian ke 144 tahun dengan diberikan moto yakni Sinergi Melindungi Negeri Pertanian Tumbuhan Mendunia dan Berkelanjutan.

“Bagi kelompok yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucapnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *