Beranda Kepri Anambas Metode Siswa SMKN 1 Anambas Ujian Saat Pandemi

Metode Siswa SMKN 1 Anambas Ujian Saat Pandemi

157
0
Guru SMKN 1 Saat Mengecek Suhu Pelajar Jelang Masuk Ruang Ujian (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan ujian dilokasi para siswa domisili, tenaga pengajar yang mendatangi masing-masing siswa.

Awalnya proses ujian ini digelar menggunakan daring, namun terdapat jumlah yang banyak para siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan gurunya, oleh karena itu terpaksa ujianya di lokasi dimana para siswa domisili.

“Berdasarkan hasil rapat bersama, maka diputuskan untuk pelaksanaan ujian dilaksanakan berdasarkan asal wilayah masing-masing siswa,” ungkap Wakil Kurikulum SMKN 1, Grestina Marni Sinaga, S.Pd kepada Ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  Akhirnya Paket Sembako Pemda Tiba Ke Desa Sunggak

Kata dia, guru yang akan mendatangi langsung dan mempersiapka soalannya, siswa hanya mempersiapkan alat tulis untuk ujian.

“Kami melakukan metode ini karena kemarin dalam metode daring, terdapat para siswa tidak mengumpulkan tugas. Jadi guru berdiskusi dan akhirnya sepakat untuk melakukan metode ini,” ungkap dia lagi.

Ia menjelaskan, bahwa siswa SMKN 1 KKA berasal dari berbagai wilayah yakni Desa Air Asuk, Kelurahan Tarempa, Desa Batu Belah, Desa Air Sena, Desa Air Nangak, Desa Teluk Sunting, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Kute Siantan.

Baca Juga:  Meskipun Dicurah Hujan, Kapolres Tetap Salurkan Sembako

“Kami berkoordinasi dengan masing-masing kepala desa untuk dapat mrmberi izin pelaksanaan ujian diwilayah kerjanya. Alhamdulillah, semua kepala desa merespon positif bahkan disediakan lokasi ujian,” jelasnya.

Tambahnya, ketika pelaksanaan ujian para sisww harus menerapkan protokol kesehatan, wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan pengecekan suhu sebelum masuk ruang ujian.

“Saya berharap siswa bisa memberikan hasil nilai yang terbaik dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here