Modal Ikan Tongkol Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Long Wadi pemilik Toko Oleh-oleh Anambas (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Palmatak-Keluar sebagai karyawan perusahaan subcon PT Conoco Philips dan Medco Energy ketika itu bingung harus melakukan aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarganya, namun pantang menyerah dan semangat yang tinggi dimiliki oleh Long Wadi panggilan akrabnya mencoba meracik bahan baku dari ikan tongkol lalu diolah menjadi sambal ikan suir tuna (Lade Gorom Simbok).

Ketika ditemui ignnews.id ditempat pengolahan yang berada di Jalan Besar Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Long Wadi mengatakan, dirinya juga mempromosi dagangannya melalui aplikasi online seperti Shope, tokopedia dan facebook.

Ia menceritakan, pengelolaan sambal ikan siur tuna/lade gorom simbok Long Wadi menjadi makanan siap saji, dari usaha yang ditekuninya memasuki tahun kelima LW Coffee tidak asing bagi penikmatnya.

“Makan siang dari ikan segar dan sambal ikan suir tuna pun sangat di minati oleh pengunjung wisatawan lokal bahkan wisatawan internasional sebagai buah tangan atau oleh oleh saat pulang dari Anambas khususnya di Kecamatan Kute Siantan,” ungkapnya kepada ignnews.id, Sabtu (6/2/2021).

Katanya, saat ini dirinya sudah memiliki tempat untuk penitipan produk UMKM di toko oleh-oleh khas anambas. Dirinya juga aktif di organisasi yakni Al Ahmadi Enterprenuer Center (AEC).

“Kami harapkan kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara butuh makanan yang kami sajikan bisa dicari melalui aplikasi online dan bisa langsung ke tokonya di Kecamatan Kute Siantan, Anambas,” tukas dia. (Kdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *