MTQ Kabupaten Karimun Akan Dimulai 26 Maret 2022

Ketika rapat bersama Wakil Bupati Karimun
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Karimun akan segera digelar dalam waktu dekat ini.

Rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di ruang Cempaka Putih, Kamis (17/3/2022) lalu.

Dalam rapat persiapan itu diketahui, MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV akan digelar pada 26 dan 27 Maret mendatang.

“Insha Allah kita akan menggelar MTQ tingkat Kabupaten selama 2 hari mulai 26 dan 27 Maret mendatang, di Gedung Narun Adwah Masjid Agung Karimun,” ujar Anwar Hasyim.

Paada MTQ tahun ini akan mengusung tema ‘Mari kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak dengan Berawawasan Al-Qur’an’.

Sementara untuk cabang yang dipertandingan pada MTQ tahun ini di antaranya, Tartil Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an untuk kategori usia anak-anak, remaja, dewasa dan tunanetra. Cabang Qira’at Al-Qur’an Mujjawad, Qira’at Al-Quran Murattal Remaja, Qira’at Al-Quran Murattal Dewasa. Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Hifzh 5 Juz dan Tilawah, Hifzh 10 Juz, Hifzh 20 Juz dan Hifzh 30 Juz.

Kemudian, cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Khath Naskah, Khath Hiasan Musaf, Khath Dekorasi dan Khath Kontemporer.

Selain itu, Cabang karya tulis Ilmiah, Syahril Qur’an Putra, Syahril Qur’an Putri, Fahmil Qur’an Putra dan Fahmil Qur’an Putri.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menegaskan, MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan yang ketat masih akan diterapkan karena pandemi Covid-19. Perlunya kita mencegah diri demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Anwar Hasyim menyebut para kafilah nanti akan diseleksi, yang berhasil meraih prestasi akan disiapkan untuk bertanding kembali.

“Nantinya para kafilah yang berhasil dalam MTQ tingkat Kabupaten, akan berlanjut ke tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Anambas,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *