MTQ Tingkat Desa Bukit Padi Bakal Dilaksanakan Februari 2024

Astaka Persiapan Pelaksanaan MTQ Desa Bukit Padi
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anambas – Pemerintah Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar kegiatan MTQ Tingkat Desa yang Akan Berlangsung Pada Kamis (01/02/2024) Mendatang.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Tahun 2024, yang bertempat di depan Masjid ASSHOODIQIIN Desa Bukit Padi, kecamatan jemaja timur.

banner 325x300

Lukman hakim selaku kepala desa bukit padi saat di temui awak media, Senin (29/01/2024) mengatakan, MTQ Tingkat Desa ini akan di buka langsung oleh camat jemaja timur dan berlangsung selama tiga hari mulai dari tgl 1/2/3-febuary-2024.

Beragam perlombaan di antara nya, lomba Tilawah Al – Qur’an, putri, tilawatil anak putra-putri, tilawatil remaja putra-putri, Syarhil putra-putri, untuk tingkat desa wilayah bukit padi.

Acara MTQ Tingkat Desa ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, sesuai Surat dari LPTQ Kabupaten kepulauan Anambas.

Demi terlaksananya MTQ Tahun 2024. Adapun salah satu dari tujuan pelaksanaan MTQ Tingkat Desa ini adalah untuk mendorong minat generasi muda untuk dapat mempelajari, memahami serta mengamalkan akan isi dan kandungan Al – Qur’an itu sendiri serta untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga menjaring peserta diberbagai mata lomba untuk mewakili Desa untuk MTQ Tingkat Kecamatan.

Adapun sumber dana untuk pelaksanaannya acara MTQ ini yakni dari APBDes Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp. 55 Juta.

Kami berharap pelaksanaan MTQ Tingkat Desa ini agar dipersiapkan semaksimal mungkin baik oleh Panitia Pelaksana maupun Dewan Hakim/Dewan Juri supaya kegiatan ini terarah dan terlaksana dengan baik dan lancar ungkap lukman hakim. (Fendi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *