Beranda Kepri Anambas Murid SMAN 1 Jemaja Siap Belajar Tatap Muka

Murid SMAN 1 Jemaja Siap Belajar Tatap Muka

170
0
Foto plank SMAN 1 Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Menjelang proses belajar tatap muka di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri telah melaksanakan vaksinasi terhadap siswa dan siswi mencapai 90 persen dan termasuk tenaga pengajar.

Supriyanto selaku Kepala SMAN 1 mengatakan, pihaknya akan melaksanakan hal itu berdasarkan surat edaran dari Gubernur Kepri dengan nomor B/420/525/DISDIK/2021 tentang penyesuaian kebijakan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2021-2022 masa pandemi.

“Pastinya proses belajar tatap muka kita sudah siap dengan mengikuti protokol kesehatan. Mencuci tangan, menggunakan masker, tidak berkerumun dan 50 persen dari jumlah murid untuk satu ruang kelas,” ungkap Supriyanto kepada ignnews.id ketika ditemui, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga:  Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

Ia juga memastikan pihaknya akan mengikuti peraturan yang berlaku dalam melaksanakan proses belajar secara tatap muka. Jika terjadi terpapar covid-19 terhadap murid atau guru maka harus dilakukan perawatan dan segera membuat laporan kepada tim satgas covid-19 setempat.

“Untuk saat ini mayoritas murid dan wali murid sudah setuju masuk sekolah secara tatap muka. Sifatnya tidak memaksa namun wali murid wajib membuat pernyataan bahwa murid tersebut wajib belajar secara online, hal ini jika terjadi penolakan belajar tatap muka dari wali murid,” ucapnya.

Baca Juga:  Video Mesum Pegawai Honor Bintan Viral

Dirinya akan mengundang para wali murid melalui komite sekolah dalam hal menjelaskan proses belajar tatap muka di masa pandemi saat ini. Hal ini bagian dari metode baru dan wajib di terapkan bagi semua orang dalam menjalankan peraturan protokol kesehatan.

“Kami akan lakukan tahapan itu. Sejauh ini pihaknya yang sering didesak wali murid agar segera lakukan sekolah tatap muka,” ujarnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here