Musim Hujan Melanda, Dua Orang Terserang Demam Berdarah

Terlihat sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Jemaja ketika memberi himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan DBD menggunakan kendaraan roda empat (ft-screnshout dari video)
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menghimbau kepada seluruh tenaga medis yang bertugas di 10 kecamatan khususnya dilingkungan Puskesmas agar menggalakan antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah sebab saat ini di Kabupaten Kepulauan Anambas telah masuk musim hujan, dua orang dinyatakan positif demam berdarah di wilayah Kecamatan Jemaja, Kamis (27/10/20229.

Kepala Puskesmas Jemaja, Ady Manurung, M.Kes ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait terpapar warga Jemaja penyakit demam berdarah dibenarkan dirinya dan saat ini kedua pasien dalam kondisi perawatan kesehatan.

banner 325x300

“Satu orang telah dirujuk ke Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja, kemudian pasien satunya lagi telah pulang kerumah setelah melewati perawatan kesehatan,” ungkap Ady Manurung ketika ditemui, Kamis (27/10/2022).

Kata dia, berdasarkan surat Edaran Bupati Kepulauan Anambas NOMOR: 63/Kdh.KKA.443/10.2022, tentang himbauan kesiapsiagaan mengantisipasi kasus Demam Berdarah Dengue Dan Malaria dirinya telah melaksanakan upaya pencegahan melalui himbauan kepada seluruh warga dengan metode menggunakan mobil kesehatan dengan mikrofon menyerukan himbauan tersebut.

“Pencegahan itu terdiri dari yakni, untuk senantiasa siap siaga dan waspada terhadap peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue/DBD. Melakukan pencegahan terjadinya kasus DBD dengan melakukan 3 M plus; menguras bak mandi, menutup penampungan air, mengubur atau mendaur ulang sampah-sampah tempat plastik, botol yang menjadi tempat genangan air dan tempat bersarang nyamuk aedes aegepty. Menutup ventilasi rumah dengan jaring atau menggunakan kelambu. Segera membawa masyarakat yg mengalami gejala demam, khususnya anak-anak ke fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Jemaja,” paparnya. (Fnd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *