Beranda Kepri Anambas Musim Utara Tidak Pengaruh Stock Ikan Di Pasar

Musim Utara Tidak Pengaruh Stock Ikan Di Pasar

501
0
Tampak aktivitas dipasar ikan Tarempa, Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Belakangan ini, angin kencang yang terjadi di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tidak berpengaruh terhadap ketersedian jumlah ikan di pasar, harga ikan masih stabil, Jum’at (8/1/2021).

Salah seorang penjual ikan di Pasar Tarempa di Jalan Ahmad Yani Laut Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Azman mengungkapkan, harga ikan saat musim utara masih normal dan ketersedian ikanpun tercukupi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harga ikan saat ini masih normal. Seperti ikan tenggiri dengan harga Rp 50 ribu per kilogram, ikan tongkol satu ekor Rp 20-30 ribu per kilogramnya,” ungkap Azman sebagai penjual ikan ketika ditemui, Jum’at (8/1/2021).

Baca Juga:  Jadwal THR PNS Cair,┬áIni Penjelasan Kemenkeu hingga Rincian Besaran THR dan Nasib Gaji ke-13

Katanya, saat ini musim utara melanda di anambas, akan tetapi cuaca gelombang tidak selalu tinggi. Justru musim utara jumlah ikan tenggiri pebih banyak dan mudah menangkapnya.

“Ikan tenggiri justru yang dicari nelayan saat musim utara melanda. Ikan lebih sering didapatkan oleh nelayan. Saat cuaca tenang ikan tenggiri tidak mau makan mata pancing nelayan anambas,” sebut dia.

Diakuinya, masa pandemi covid-19 daya beli masyarakat yang mengalami penurunan. Justru harga daging dan sayur mengalami kenaikan.

“Harga ikan normal, justru harga daging dan sayur yang naik,” ucap dia.

Baca Juga:  Ketua PCNU Anambas Dukung Keputusan Presiden Terkait Calon Kapolri

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membangun tambatan perahu untuk nelayan lokal di sekitar Pasar Ikan Tarempa.

“Kami sarankan kepada Pemda agar dapat membangun tambatan perahu khusus nelayan lokal di pasar Tarempa,” tutur dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here