Beranda Kepri Anambas Musrenbang Kute Siantan Terkait RKPD Telah Berlangsung

Musrenbang Kute Siantan Terkait RKPD Telah Berlangsung

52
0
Foto bersama usai Musrenbang Kute Siantan (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kute Siantan dalam Rangka Penyusunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten kepulauan Anambas telah dilaksanakan, Selasa (9/2/2021).

Acara Musrenbang Kecamatan Kute Siantan turut dihadiri oleh Sekretaris Balitbangpeda, Danlanudal Matak, Polsek Palmatak, Koramil Palmatak, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis, Kepala Desa, Ketua BPD, Pemuda, PKK dan Forum Anak.

“Adapun hasil Musrenbang Perencanaan Pembangunan Kecamatan Kute Siantan Tahun 2022 telah disepakati oleh seluruh Kepala Desa, Camat Kute Siantan dan Sekretaris Badan Penelitian, Pembangunan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda),” ujar Rais A Nurdin, Plt Camat Kecamatan Kute Siantan saat memimpin rapat yang berlangsung.

Baca Juga:  Bimtek Program CHSE Disparbud Anambas

Adanya perubahan sistem perencanaan dan penganggaran dari Sistem Informasi Menajemen Daerah (SIMDA) menjadi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), maka kegiatan fisik harus terlebih dahulu dilakukan perencanaan.

“Musrenbang Kute Siantan menghasilkan dua puluh lima pembangunan prioritas. Diantaranya terdapat lima pembangunan di masing-masing Desa. Adapun daftar dari hasil Musrenbang yang di prioritaskan lebih utama yaitu penyiapan lahan pembangunan infrastruktur pemerintahan di ecamatan,”ujarnya lagi.

Sekretaris BALITBANGPEDA, Saidina, SP juga mengatakan, Musrenbang sebagai sarana perembukan yang sah dalam proses perencanaan pembangunan baik tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Baca Juga:  Rahma, Mari Wujudkan Pendidikan Berkualitas

“Mudah-mudahan, apa yang direncanakan bisa terealisasi pada tahun yang akan datang,” ucapnya singkat. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here