MV Cinta Indomas Berubah Rute di Sebabkan Musim Utara Melanda

Kapal feri MV Cinta Indomas yang sandar di pelabuhan Kuala Maras ketika musim utara (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Pelayanan pelayaran transportasi laut kapal feri MV Cinta Indomas dengan rute Tarempa menuju Padang Melang beralih dari Tarempa menuju Kuala Maras disebabkan musim utara sudah mulai melanda, Kamis (3/11/2022).

Rudi selaku pengelola manajemen MV Cinta Indomas mengatakan, pihaknya meminta maaf atas ketidak nyamanan ini dan hal ini dilakukan dikarenakan keadaan cuaca tidak bersahabat di musim utara saat ini.

“Pelabuhan Padang Melang sudah tidak bisa sandar kapal feri dikarenakan gelombang tinggi. Namun pelayanan pelayaran tetap dilakukan dengan beralih rute saja,” ungkap Rudi selaku pengelola kapal feri kepada ignnews.id, Kamis (3/11/2022).

Dirinya menyampaikan jadwal itu berlaku sejak Jum’at (4/11/2022) mendatang dan harga tiket dikenakan tarif setiap penumpang sebesar Rp 180 ribu.

“Waktu kapal feri berangkat dari pelabuhan Tarempa 09.00 WIB, sedangkan berangkat dari pelabuhan Kuala Maras pukul 15.00 WIB, namun hal itu menyesuaikan penumpang pesawat mendarat di Bandara Letung,” terangnya.

Selain itu juga Rudi menjelaskan jadwal pelayaran setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Jika keadaan cuaca sangat ekstrim dan pihak syahbandar tidak membenarkan melakukan pelayaran maka pihaknya tidak melakukan pelayaran demi keselamatan seluruh penumpang.

“Saya berharap semua calon penumpang dapat memaklumi perubahan rute ini dikarenakan cuaca atau gelombang tinggi,” ujar dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *