Beranda Kepri Anambas MV VOC Batavia Putar Haluan Akibat Gelombang Tinggi

MV VOC Batavia Putar Haluan Akibat Gelombang Tinggi

1521
0
Tampak ABK MV VOC Batavia dan para penumpang saat berada di dalam kapal ketika gelombang tinggi (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Kapal feri MV VOC Batavia yang melayani penumpang dari pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang menuju Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) putar haluan meskipun sempat berlayar dari pukul 07.00 WIB, Sabtu (2/1/2021).

Salah seorang penumpang kapal tersebut, Ricart Sihombing menceritakan, benar kapal feri yang ditumpanginya sempat berlayar dengan rute Tanjungpinang-Anambas, namun putar haluan akibat gelombang tinggi ditambah hujan dan angin kencang.

“Tidak bisa saya bayangkan keadaan didalam kapal tadi pagi, kenapa para penumpang sudah banyak yang histeris ketakutan melihat kapal dihantam gelombang,” ungkap Ricart kepada ignnews.id saat dihubungi, Sabtu (2/1/2021) malam.

Baca Juga:  Danlanal Berbagi Sembako Dengan Masyarakat Pesisir

Katanya, air hujan dan angin kencang menerpa kapal feri yang ditumpanginya ditambah lagi gelombang yang diperkirakan mencapai 4 meter setelah enam perjalanan dari pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Sekitar 6 jam perjalanan, mulai kapal feri tersebut terlihat tidak berdaya melawan ombak yang tinggi. Para penumpang sudah mulai cemas termasuk saya sendiri. Suara histeris dari ibu-ibu dan anak-anak membuat penumpang lain ikut panik sehingga kapten kapal memutuskan untuk putar haluan menuju pelabuhan Sri Bintan Pura lagi,” terang dia.

Tambah dia, para penumpang sudah banyak mabok laut bahkan muntah-muntah didalam kapal. Akhirnya kapal feri tersebut meskipun sempat terombang ambing dilaut sekitar satu jam dan penumpang telah memasang lifejacket keselamatan.

Baca Juga:  Refucusing Anggaran Jaksa Pendamping Hukum

“Alhamdulilah, kapal sandar dipelabuhan Sri Bintan Pura sekitar pukul 16.20 WIB. Gagal pelayaran ke anambas dan penumpang sujud syukur setelah sandar dipelabuhan tersebut,” tutup dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here