Beranda Headline Naas!, Kepergok Warga Pemuda Mencongkel Kotak Infak

Naas!, Kepergok Warga Pemuda Mencongkel Kotak Infak

63
0
Kanitreskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Sidik Amin saat diwawancarai.

ignnews.id,Tanjungpinang- Kepolisian sektor (Polsek) Tanjungpinang berhasil mengamankan Deni (24) terduga pelaku pencuri kotak infak di Masjid Asyifa Perumahan Bumi Air Raja KM 14 kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Senin (7/6).

“Karena saya dengar teriak maling, saya datang dan melihat, ternyata benar pelaku langsung loncat dari jendela,” ucap Restu saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Senin, (7/6/2021).

Ia menyampaikan awal yang mengetahui itu petugas remaja mesjid yang melihat orang yang tidak dikenal di dalam masjid. Pelaku ditangkap setelah dipergoki warga saat mencongkel dan mengambil uang di dalam kota infak tersebut pada pukul 09.00 wib.

Baca Juga:  5.512 Wartawan Diberi Vaksin Covid-19 Dihadiri Presiden RI

“Warga sempat melihat pelaku mencongkel dua kotak infak, dengan obeng dan uang sudah dikeluarkan, langsung diteriaki warga Maling, dan karena ketahuan uang yang susah diambil pelaku kabur dan uangnya tinggal di dalam mesjid,” ujarnya.

Pemuda remaja mesjid bersama warga langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku dan diserahkan ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

“Yang mengejar dan mengamankan pelaku tadi ramai, beruntung RT dan pemuka agama langsung membawa dan menyerahkannya ke Polsek,” tuturnya.

Dari keterangan pengurus masjid, pelaku pencurian kotak infak itu terbilang ahli, Karena untuk menghilangkan jejaknya, sebelum masuk dan mencuri kotak Infak, pelaku juga menutup CCTV yang ada di masjid.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

“Sepertinya pelaku sudah ahli dan sudah mengintai sejak lama dan merencanakan aksinya untuk mencuri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim (Kanit) Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Sidiq Amin juga membenarkan penyerahan pelaku beserta barang bukti yang telah diamankan warga tersebut.

“Pelaku sudah di amankan yang diserah warga ke Polsek Timur beserta barang bukti uang yang di ambil,” ucapnya.

Dari uang bukti yang telah di amankan, ada sebanyak kurang lebih Rp 5,5 juta dengan pecahan uang yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Pemohon Biayakan Operasional Juru Ukur Tanah

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan melakukan penyelidikan dengan memeriksa terduga pelaku minta keterangan lebih lanjut dan kronologi dan modus dari aksi nya. (Cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here