Naas, Nelayan Jemaja Hilang Tertabrak Kapal Tanker

Data terkait nelayan di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Satu unit kapal tradisional milik nelayan Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas yang sedang mencari ikan di kabarkan telah ditabrak oleh satu unit kapal tanker yang melintas diperairan laut anambas.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Kepala Sar Natuna,Mexianus Bekabel mengatakan, telah terjadi tabrakan antara kapal tanker dengan satu unit kapal motor milik nelayan Kecamatan Jemaja.

“Hingga saat ini nelayan tersebut yang mengalami laka laut dinyatakan hilang belum ditemukan oleh tim Sar Natuna,” sebut Mexianus Bekabel kepada media ignnews.id ketika dikonfirmasi, Minggu (21/8/2022).

Mexianus mengatakan, berdasarkan laporan kapal motor milik nelayan itu ada dua orang, namun satu orangnya masih dalam pencarian dan satu orangnya dinyatakan selamat.

“Kejadiannya pada pukul 01.00 pagi dini hari. Korban yang hilang atas nama Gusti Alis (61) dan korban yang selamat atas nama Mukhtar (50) merupakan warga Jemaja,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban sedang memancing sekitar 38 N mil di arah barat Jemaja. Namun naas, tiba2 pompong korban yang berkapasitas 3GT tersebut tiba-tiba tabrak oleh kapal besi tangker hingga oleng dan akhirnya tenggelam.

“Saat ini tim Basarnas melalui Pos SAR Anambas telah mengerahkan satu unit RIB, dibantu dengan TNI POLRI, media, dan nelayan setempat melakukan upaya pencarian terhadap satu orang korban,” tukasnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *