Nelayan Dugaan Hilang Kembali Dengan Selamat

Tim Koordinator SAR Anambas ketika berkunjung ke Kantor Redaksi IGNNEWS.ID
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Sejumlah nelayan Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah ditemukan dan pulang dengan selamat sejak dikabarkan hilang, kemarin.

Sebelumnya empat orang nelayan ini Widi sebagai Nakhoda, dan tiga ABK kapal Yanto, Putra, dan Uwen melaut sejak 4 Januari 2021. Diketahui empat nelayan ini melaut sudah hampir satu Minggu.

Menurut Kepala Koordinator Sar KKA, Febri Beni mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pihak salah satu keluarga nelayan dengan menghubungi melalui radio terkait adanya nelayan yang belum kembali selama sepekan. Pihaknya pun langsung melakukan investigasi dan terjun ke laut memantau keadaan lokasi yang dilaporkan. Saat itu keadaan cuaca cukup ekstrim dan gelombang tinggi.

“Tim SAR langsung turun melakukan pencarian terhadap empat orang nelayan yang hilang kontak tersebut,” ungkap Kepala Koordinator SAR KKA, Febi Beni ketika ditemui, Rabu (13/1/2021).

Katanya, selama dirinya bertugas di Anambas laporan nelayan yang hilang, seluruhnya dapat ditemukan dan kembali dengan selamat, hal itu tidak terlepas berkat dukungan semua pihak.

“Jadi memang benar ada kapal nelayan yang satu pompong itu 4 orang pergi melaut dan diterpa badai karena ketinggian gelombang saat ini mencapai 6 meter, Basarnas dan Tim SAR juga langsung datang ke lokasi setelah mendapat koordinat kapal nelayan itu,” ucapnya.

Ditemukannya posisi nelayan ini setelah Radio Antar Penduduk mendapatkan lokasi nelayan.

“Saat ini mereka sudah dijemput dan akan dipulangkan ke tempat nya masing-masing,” ucapnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *