Nelayan Hilang Saat Melaut, Gegerkan Warga

Kapal motor nelayan yang ditemukan oleh tim Basarnas (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id, Anambas –Warga Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur kehilangan salah seorang nelayan, Ashadi (59) saat melaut dan diduga jatuh dari kapal motor yang dibawanya, saat ini tim Basarnas telah menemukan kapalnya, namun korban hilang jejak sejak Rabu (4/1/2023).

Mexianus Bekabel selaku Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basrnas) Kabupaten Natuna mengatakan, ketika itu nelayan tersebut sedang memancing dilaut Mala diperairan laut Siantan Timur dan keadaan cuaca sedang tidak mendukung.

“Saya menghimbau kepada nelayan yang menggunakan kapal motor ukuran kecil jangan melaut untuk sementara waktu sebab saat ini keadaan gelombang cukup tinggi,” sebut Mexianus Bekabel kepada ignnews.id, Kamis (5/1/2023).

Tim Basarnas telah menemukan kapal motor yang dibawa pemancing tersebut akan tetapi nelayan itu tidak ada lagi di kapalnya. Hingga saat ini tim terus melakukan upaya pencarian dan melakukan pertolongan.

“Nelayan itu diduga hilang dan jatuh dari kapalnya. Kapal yang dibawanya telah ditemukan oleh tim Basarnas,” ucapnya.

Sementara itu Antoni warga anambas juga mengatakan keadaan cuaca dilaut cukup kencang dan melihat di sudut pesisir keadaan gelombang tinggi dan angin kuat. Kapal feri yang melayani pelayaran ke anambas juga tidak berlayar pada jadwalnya.

“Saat ini lebih baik memilih untuk tidak berlayar lagi pula gelombang kencang,” katanya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *