Nelayan Mancing Gunakan Jongkong Tenggelam

Regu penyelamat saat melakukan evakuasi jenazah yang tenggelam di laut (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Seorang nelayan yang berdomisili di Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas yang tenggelam mengapung ditemukan oleh nelayan lain di perairan laut Desa Air Asuk tersebut tidak tidak bernyawa lagi, kini jenazah telah di bawa ke rumah duka, Selasa (27/9/2022).

Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil mengatakan, berdasarkan laporan hasil investigasi tim bahwa nelayan yang mengapung tersebut bernama Supriadi (55) bekerja sebagai nelayan pancing ulur. Nelayan tersebut melaut menggunakan jongkong alias sampan kemudian tidak pulang sejak hari Senin (26/9/2022) pagi hingga Selasa (27/9/2022) ditemukan nelayan lain yang melintas.

“Kini jenazah telah dirumah duka. Suluruh keluarga tidak ingin melakukan otopsi dan terlihat di kasat mata mayat tidak ada tanda-tanda luka atau sejenisnya,” ungkap Muhammad Jamil selaku Kapolsek Palmatak, Selasa (27/9/2022) ketika dikonfirmasi media.

Kata dia, pihaknya dibantu oleh aparat keamanan lain seperti dari satuan Polairud, Basarnas dan nelayan sekitar.

“Semoga keluarga korban tabah dan menerima musibah yang terjadi,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh nelayan Palmatak wilayah hukumnya dapat kiranya lebih mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan aktivitas melaut. Tentu harus melihat keadaan cuaca dan alat perlengkapan saat bekerja.

“Lifejacket, harus update keadaan cuaca dan jangan pergi sendiri saat melaut mencari rezeki,” harapnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *