Beranda Headline Nyambil Sekolah Memiliki Jiwa Berusaha

Nyambil Sekolah Memiliki Jiwa Berusaha

675
0
Rica Anggela

Seorang Siswi SMKN 1 Anambas asal Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah, sukses berbisnis online. Dengan berjualan barang-barang online berupa baju, celana, jilbab dan barang-barang fasion lainnya, dengan keutungan mencapai Rp 5 juta perbulan.

“Awalnya sih modal saya cuma 120 ribu, dan itu merupakan uang tabungan saya sendiri. Tapi karena yang pesan makin banyak, dan modal tidak cukup akhirnya saya meminjam uang kepada orang tua saya sebesar 2 juta, dan alhamdulillah selama 1 bulan modal sudah bisa dikembalikan,” ujar Rica Anggela pemilik bisnis barang online

Baca Juga:  Pengrajin Lampu Petromax Butuh Bantuan Presiden RI

Rica menjelaskan bahwa saat ini ia memiliki 345 pelanggan dan 13 reseller diberbagai daerah di Anambas. Dalam seminggu orderan yang diterima juga mencapai puluhan orang, bahkan bisa mencapai 200 orang. Bisa diperkirakan, dalam setahun ia bisa mencapai keuntungan sebesar Rp 30 juta – Rp 40 juta bahkan lebih.

Rica Anggela, Siswi SMKN Sukses Berusaha

“Dalam satu kali pesanan saya mendapat kan keuntungan sebesar Rp 2 hingga Rp 3 juta. Umumnya dua minggu sesuai dengan kedatangan barang,” Jelas nya.

Ia juga mengaku semenjak berbisnis online ini, uang sekolah dan keperluan sehari-hari ia tidak pernah lagi meminta kepada orangtuanya. Bahkan dirinya yang sering memberi kedua orang tuanya uang karena bisnis yang ia tekuni selama ini lancar dan sukses.

Baca Juga:  Steven: Saya Pernah Harumkan Nama Anambas Di Olympiade Biology

“Kendala yang biasa saya alami yaitu pelanggan yang sering berhutang, bahkan sudah mengambil barang dan belum dibayar. Selain itu masalah yang dialami juga masalah kapal pengiriman barang, apalagi pas cuaca tidak mendukung dan akhirnya keterlambatan kedatangan barang membuat beberapa pelanggan komplen,” katanya.

Dengan nama nya yang sudah tersebar di beberapa tempat Anambas dikalangan anak muda, sebagai tempat belanja online paling murah dan meriah dengan barang yang sesuai dengan harapan para pelanggan, Rica juga membuat group diwhatsap yang dinamakan i’BOUTIQUE.

Baca Juga:  Saat Ini Bakal Lawan Petahana Dari Jalur Indenpenden

“Harapan saya semoga kedepannya bisa lebih sukses lagi, dan pelanggan tidak bosan belanja dengan saya. Dan mudah-mudahan ini bisa ditiru para kaum millenial,” ucapnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here