Beranda Uncategorized Operasi Zebra Seligi Dimulai, Satlantas Tekankan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Zebra Seligi Dimulai, Satlantas Tekankan Keselamatan Berlalu Lintas

177
0
Wakapolres Bintan Kompol M Tahang saat mengecek kesiapan kendaraan bermotor dalam menunjang operasi ZEbra Seligi 2022 di Mapolres Bintan, Senin (3/10/2022)

BINTAN – Polres Bintan secara serentak bersama Polri seluruh Indonesia resmi melaksanakan Operasi Zebra Seligi yang dilaksanakan mulai Senin (3/10/2022). Bertempat di halaman Mapolres Bintan, operasi tersebut resmi dibuka oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang.

Pembukaan operasi zebra tersebut juga dilaksanakan sejalan dengan peresmian kantor Satlantas baru di Mapolres Bintan yang juga baru pindah beroperasi dari kantor lama di Tanjunguban.

Sejumlah pihak terkait lau lintas dan keselamatan berlalu lintas juga turut hadir seperti Kepala Dinas Perhubungan Bintan M Insan Amin, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Suwarsono, pejabat utama Polres Bintan dan personil Polres Bintan, beserta Denpomal Bintan dan Jasa Raharja.

Dalam amanat Inspektur upacara, Kompol M Tahang membacakan amanat Kapolda Kepri Irjenpol Dr Aris Budiman pada apel gelar pasukan operasi zebra seligi 2022 ini, untuk membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan kepada seluruh personil polri didukung stake holders terkait, dapat mewujudkan kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan tingkatkan kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Operasi Zebra Seligi Tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Wakapolres Bintan menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan yaitu utamakan faktor keamanan dan keselamatan masyarakat dan personil, kedepankan tindakan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), jalin komunikasi dan sinergisitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya sehingga apabila mendapatkan gangguan segera laksanakan komunikasi dan kordinasi dengan baik dan Operasi Zebra Seligi 2022 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sebagai anggota Polri agar memberikan contoh kepada masyarakat agar tertib berlalulintas.

“Selain itu kami menginformasikan bahwa pelayanan administrasi satuan Lalulintas Polres Bintan yang sebelumnya berada di kampung jago saat ini sudah berpindah ke kantor satuan Lalu lintas di Bintan Buyu seperti pelayanan SIM, pelayanan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), selanjutnya unit penegakan hukum lalu lintas dan pelayanan administrasi lalu lintas lainnya,” tambahnya.(aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here