Optimalisasi Vaksinasi, Kapolres Kunjungi Desa Tiangau

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti saat berkunjung ke Desa Tiangau
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kapolres Anambas AKBP Syafruddin Semidang Sakti mengunjungi Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, hari ini, Rabu (16/3).

Merupakan rangkaian optimalisasi vaksinasi di masyarakat. Harapannya seluruh elemen bisa mengikuti vaksin sesuai anjuran pemerintah.

AKBP Syafruddin Semidang Sakti S.I.K mengatakan, percepatan vaksinasi ini harus dikejar. Dimaksimalkan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan.

Bila semua masyarakat sudah tervaksin, harapannya pelaksanaan ibadah bisa lancar.

Warga bisa melaksanakan salat Tarawih bersama. Serta salat lima waktu di masjid dengan aman dan nyaman.

“Kami berharap seluruh masyarakat tanpa terkecuali bisa mengikuti vaksin ditentukan. Mulai dari dosis I, II dan juga III,” ucapnya.

Tujuannya, agak aktivitas di tengah masyarakat bisa dilaksanakan seperti sebelumnya. Bebas dan tidak kahwatir terpapar virus Corona.

Menurutnya, bila pun terpapar resikonya tidak separah pasien yang belum di vaksin. Jadi resiko meninggal lebih kecil dari sebelumnya.

Ia menuturkan, menambahkan percepatan vaksinasi, pihaknya l juga mendatangkan satu orang vaksinator dari Dokkes Polda Kepri, Bripda Aditya dan di bantu oleh Urkes Polres Kepulauan Anambas.

Ini merupakan upaya dari Polri, Khususnya Polres Kepulauan Anambas untuk mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan vaksinasi.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat telah mendukung program vaksinasi.

Mulai dari ikut vaksin massal dilaksanakan pihak Polres hingga di gerai-gerai disediakan pemerintah. Serta turut mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada sesama.

Syafruddin menilai, menuntaskan penyebaran virus Covid-19, perlu kerja sama semua elemen. Mulai dari masyarakat, Pemda, pihak sesa serta anggota TNI dan Polri harus saling koordinasi.

Pada kesempatan ini pula, AKBP Syafruddin Semidang Sakti didampingi Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien serta Kades Tingau Khermansyah.

Membagikan tali asih kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Desa Tingau Kecamatan Siantan Selatan.

Iptu Gunawan mengingat masyarakat, Sabtu akan diadakan doorprize dengan bermacam hadiah. Rencannya akan diundi di Kantor Polsek Siantan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. (hms Polres Anambas/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *