Beranda Headline Pak! Kami Butuh Bukti, Bukan Janji?

Pak! Kami Butuh Bukti, Bukan Janji?

356
0
Tampak rumah mesin PLN di Desa Semembang Kecamatan Durai Kabupaten Karimun yang terbengkalai (foto istimewa)

Ignnews.id,Karimun-Sekitar tiga ratus jiwa masyarakat di Desa Semembang Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun masih belum memiliki arus listrik dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak dahulu kala, warga hanya mengandalkan mesin genset milik pribadi, namun rumah mesin dan tiang listrik sudah terpasang sejak tahun 2019 silam.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Semembang Hendriko mengatakan, hal ini telah sering disampaikan kepihak yang kompeten bahkan beberapa kunjungan kerja dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun dan pernah juga dikunjungi oleh anggota DPRD tingkat Provinsi Kepri meninjau langsung dan berjanji akan segera menerangi Desa Semembang, akan tetapi janji tersebut hanya sebagai isapan jempol belaka.

Baca Juga:  Gedung DPRD Kepri Diduduki Mahasiswa dan Perwakilan Buruh

“Masyarakat kami yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tentu butuh arus listrik yang tinggi. Kami apreasiasi dengan telah dibangunnya rumah mesin dan tiang listrik, tapi kami heran, kenapa mesinnya belum dipersiapkan,” ungkap Hendriko kepada ignnews.id saat ditemui, kemarin.

Sejak mesin listrik yang dikelola oleh desa mengalami rusak, bertambahlah penderitaan masyarakat. Sebelumnya masih tertutupi dengan adanya listrik desa. Meskipun menyala listrik ketika itu dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Dirinya juga tidak mengerti apa penyebabnya sehingga mesin belum bisa diadakan khususnya untuk PLN. Hanya pihak Pemerintah Kabupaten Karimun yang bisa memberikan solusi agar mesin listrik ini bisa diwujudkan oleh PLN.

Baca Juga:  Rumah Makan Lembayung Sepi Akibat Pandemi

“Saya yakin jika arus listrik menyala selama 24 jam teru menerus, tentu ekonomi masyarakat juga akan berubah dan tidak adanya kesenjangan pembangunan dari desa lain di Kabupaten Karimun,” tukas dia.

Sementara itu, Amran selaku Kepala Desa Semembang mengatakan, dirinya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk segera mewujudkan mesin arus listrik tersebut.

“Sudah tiga tahun bangunan rumah mesin PLN dibangun bahkan terlihat tidak dirawat dan bakal rusak. Dirinya akan menyurati pihak yang berwenang,” ujar dia.

Baca Juga:  Satpol PP Tutup Total THM Di Natuna

Tambahnya, kepada anggota DPRD Kabupaten Karimun dan anggota DPRD Provinsi Kepri yang merasa pernah berjanji kepada masyarakat disini akan segera diwujudkan listrik menyala bisa direalisasikan.

“Jangan sampai bapak-bapak tidak dipercayai lagi oleh masyarakat kami. Mohon bantu kami pak,” pungkasnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here