Beranda Kepri Anambas Panglima Koarmada I Tingkatkan Kesiapsiagaan Di LCS

Panglima Koarmada I Tingkatkan Kesiapsiagaan Di LCS

94
0
Foto Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE. M. M saat berada di Bandara Matak Anambas (ft IGNNEWS.ID)

Ignnews.id,ANAMBAS-Dengan meningkatnya situasi konflik yang terjadi antara negara China dan Amerika Serikat di Laut China Selatan (LCS) membuat Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE. M. M meninjau langsung ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk meningkatkan kesiapsiagaan di perairan Indonesia tepatnya di Laut Cina Selatan.

Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono menyampaikan bahwa pihaknya memiliki 16 unit KRI untuk berpatroli secara bergantian di laut perairan Indonesia.

“Kondisi ketegangan di laut China Selatan saat ini meningkat, namun belum berdampak terhadap negara Indonesia. Namun Koarmada I selalu siap jika ada wilayah dinilai paling rawan dari konflik terkait pelanggaran wilayah, ilegal fishing dan klaim kedaulatan dipastikan akan menambah KRI untuk melakukan patroli,”tegas dia.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Buka Sepatu Dinas, Ada Apa?

Selain itu, Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, SE. M. M menyebutkan, akan ada perpanjangan landasan Bandara Lanudal di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat ini operasi udara sangat dibutuhkan sebagai pendukung operasional TNI Angkatan Laut.

“Lahan untuk pembangunan pangkalan udara telah dihibahkan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan luas sekitar 2,6 Hektare,”ucap dia.

Hal ini sangat penting dalam mempertahankan kedaulatan negara melalui jalur udara. Maka dari itu perlu dibangunnya landasan pangkalan udara diwilayah Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Pekerja Informal Terus Dapat Perhatian Dari Pemda KKA

“Rencana pembangunan akan dilaksanakan dan itu penting untuk kepentingan pertahanan keamanan diwilayah perbatasan negara,”tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here