Beranda Daerah Panwascam Jebat Gelar Sosialisasi

Panwascam Jebat Gelar Sosialisasi

282
0
Foto bersama ketika sosialisasi dilaksanakan (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Jemaja Barat-Panwascam Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah melakukan sosialisasi pengawasan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri serta pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tahun 2020, di aula taman pendidikan AL-QURAN Nurul Huda Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, kemarin.

Kegiatan dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan dan sebagai narasumber dari Kejaksaan Cabang Negeri Natuna di Tarempa dan dihadiri oleh Polsek Jemaja.

“Kegiatan berjalan dengan lancar. Sebelum memasuki ruangan kegiatan peserta berjumlah 25 orang dilakukan pengecekan suhu, jaga jarak dan memakai masker,” ungkap Sabri selaku Ketus Panwascam Jemaja Barat kepada Ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  Partisipasi Pemilih Pilkada Anambas Capai 82 Persen

Sementara itu, Abdullah Muhammad Ihsan, SH sebagai narasumber dari kejaksaan mengatakan, pemilukada 2020 digelar secara serentak dalam masa pandemi covid-19 sedang melanda.

“Pemilukada tetap dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan pelaksanaan pemilukada bukan hanya tugas dari penyelenggara maupun pengawasan, namun masyarakat yang lebih berperan aktif,” ucap Ihsan.

Tingkat kesuksesan dalam pelaksanaan pemilukada bukan hanya terletak di tingkat partisipasi saja, akan tetap bagaimana masyarakat bisa ikut andil dan berperan aktif mengsukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung.

Baca Juga:  BLT Desa Candi 2021 Telah Tersalurkan

“Panwascam menjadi ujung tombak terkait adanya indikasi terjadi pelanggaran selama pelaksanaan pilkada dilaksanakan,” jelasnya.

Lanjutnya, panwascam harus bisa melibatkan masyarakat dalam melakukan pengawasan selama pilkada berlangsung.

“Semua indikasi pelanggaran harus dapat ditekan seminimal mungkin. Sukses Pilkada itu berjalan dengan lancar dan aman serta damai. Tidak ada pelanggaran. Sekali lagi libatkan masyarakat untuk mengikuti proses selama pilkada berlangsung,” pungkas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here