Natuna  

Para Pedagang Akan Direlokasikan Ke Gedung Pasar Rakyat

banner 120x600

Anggota DPRD Natuna saat mengecek kondisi Harga Sayur Mayur di pasar tradisional Ranai

Ignnews.id, Natuna – Pada tahun ini Pemerintah Daerah berencana akan merelokasikan segera para pedagang yang berada di pasar tradisional Ranai ke gedung Pasar Rakyat. Hal ini mengingat pembangunan dua gedung tersebut sudah rampung seratus persen.

Selain itu, melihat kondisi bangunan pasar Ranai yang sudah lama dan terlihat kumuh tanpa tertata dengan baik, harus segera dilaksanakan pemindahan tempat.

“Secepatnya, kita akan merelokasikan para pedagang di pasar tradisional ini ke bangunan yang sudah dibangun pemerintah pada tahun ini,”kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) Natuna, Marwan Sjah Putra kepada sejumlah media. Senin (27/2/2023) kemarin.

Dikatakannya, bangunan pasar tradisional yang ada sekarang ini cukup memperhatikan. Apalagi bangunan yang terbuat dari kayu terlihat sudah banyak yang mengalami keropos.

“Relokasi ini bertujuan agar kekhawatiran akan kecelakaan bisa segera diantisipasi. Makanya kita ingin secepatnya pindah tempat,” ucapnya.

Saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu instruksi langsung dari Bupati Natuna untuk relokasi para pedagang ke gedung yang sudah dibangun menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Perindustrian.

“Untuk bangunan sudah siap tinggal menyelesaikan sejumlah administrasi kelengkapannya seperti rancangan Peraturan Bupati tentang pengelolaan pasar juga masih dalam proses. Nanti kalau sudah ada arahan dari Bupati, segera kita lakukan pemindahan,” pungkasnya. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *