Parade Obor Demokrasi, Wali Kota Ajak Kondusifitas Pemilu Damai

Walikota Tanjungpinang saat mengikuti Parade Obor Demokrasi (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, mengikuti Parade Obor Demokrasi yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Kegiatan yang diikuti 16 partai politik ini dimulai dari depan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan berakhir di taman Tugu Sirih Tanjungpinang.

Parade diawali dengan penyerahan bendera merah putih dan obor demokrasi oleh Wali Kota Rahma dan Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Zaini kepada perwakilan partai politik nomor urut 1 PKB.

Wali kota Rahma menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Parade Obor Demokrasi yang luar biasa, karena diikuti oleh partai politik peserta Pemilu 2024.

“Tentunya kegiatan ini yang utama untuk menciptakan Pemilu di Tanjungpinang yang damai dan juga mengobarkan suatu semangat kebersamaan,” kata Rahma usai kegiatan.

Rahma mengajak seluruh partai politik di Tanjungpinang dan juga masyarakat untuk menjaga kondusifitas supaya pesta demokrasi lima tahun sekali berlangsung aman dan damai.

“Kita sama-sama menjaga kondusifitas dan kedamaian Tanjungpinang, saling menjaga dan menghargai seluruh peserta pemilu 2024, hari ini kolaborasi kebersamaan untuk menjemput pemilu yang damai,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Zaini menyampaikan, kegiatan ini diharapkan tercapainya dua hal. Pertama, meningkatnya pendidikan pemilih bagi masyarakat, karena salah satu indikator pemilu berkualitas adalah adanya pemilih yang cerdas.

“Kedua, semakin meningkatnya partisipasi masyarakat baik partisipasi dalam pemilihan maupun partisipasi dalam pengawasan sehingga ending harapan kita semua nya pemilu 2024 menjadi pemilu semakin berkualitas, semakin berintegritas dan semakin demokratis,” ujarnya.

Zaini yakin dan percaya dengan kebersamaan melalui Parade Obor Demokrasi ini, Pemilu di Tanjungpinang akan menjadi yang terbaik dan juga menjadi teladan di Indonesia.

“Karena pemimpin, warga, stakeholder dan seluruh partai politik, ormas dan tokoh masyarakat bergandengan tangan menyukseskan pemilu 2024,” ucapnya.

Ia menambahkan, suksesnya Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu seperti Bawaslu dan KPU. “Suksesnya pemilu ada peran kita semua mulai dari partai politik, penyelenggara hingga masyarakat,” tegasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *