Beranda Kepri Anambas Partisipasi Pemilih KPU Anambas Lampaui Target Nasional

Partisipasi Pemilih KPU Anambas Lampaui Target Nasional

156
0
Rapat pleno Surat Suara di Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Kepulauan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas dinilai sukses dalam penyelenggaraan serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati,Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang digelar 9 Desember 2020 silam.

Pasalnya partisipasi KPUD KKA sebesar 84 persen pemilih lampaui target nasional yang hanya sebesar 77,5 persen total Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dari hasil pleno tersebut juga menasbihkan Pasangan Petahana nomor urut 1 Abdul Haris, SH-Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Menariknya lagi tingkat partisipasi yang fantastis pada kontestasi tersebut diraih di masa Pademi covid 19.

Baca Juga:  Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

Novelino selaku Komisioner Divisi Tekhnis KPUD Anambas mengapresiasi kinerja semua pihak, hingga Pilkada di Anambas berjalan dengan aman lancar, jujur dan adil serta terpilih pimpinan sangat diinginkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, dari hasil pleno yang dilakukan tingkat partisipasi pemilih di Anambas mencapai 84 persen lampaui target nasional sebesar 77,5 persen. Yang patut disyukuri juga adalah penyelenggaraanya berjalan dengan lancar, aman jujur dan adil,” ungkap Novel, Rabu (16/12/2020).

Dikatakanya, salah satu faktor tingginya partisipasi pemilih disebabkan oleh tingginya keinginan masyarakat untuk memilih calon yang didukungnya, selain memang nilai jual Paslon yang luar biasa serta kepiawaian tim pemenangan dalam mencuri hati masyarakat.

Baca Juga:  Pilkada Anambas Desember 2020, Apakah Tertunda?

Ia mengungkapkan, untuk meningkatkan partispasi itu pihaknya berkerja keras dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dilapangan melalui sejumlah media seperti baleho, banner, door to door kemasyarakat bahkan diumumkan di masjid.

“Pastinya ini merupakan kerja keras kita bersama, sehingga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,”imbuhnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here