Partisipasi Pemilih Pilkada Anambas Capai 82 Persen

Pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kepulauan Anambas mulai melakukan pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan sejak Kamis,10 Desember 2020.

Novellino selaku Komisioner KPU KKA menyebutkan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan harus diselesaikan pada tanggal 14 Desember 2020.

“Sampai hari ini, yang sudah final baru 4 kecamatan yaitu jemaja barat, Siantan tengah, Siantan utara dan Palmatak. Untuk Siantan, dari kemarin sudah di lakukan rekap, tapi belum selesai,”ungkap Novellino selaku Komisioner KPU KKA, Jum’at (11/12/2020).

Lanjutnya, lima kecamatan lain akan melanjutkan pleno rekapitulasi suara pada hari ini.

Novellino mengatakan, pleno tingkat kabupaten akan di lakukan selambat-lambatnya tanggal 17 desember 2020.

“Kita lihat dulu pleno tingkat kecamatan selesainya tanggal berapa, jadwal nya akan dilaksanakan tanggal 16, paling lambat tanggal 17 Desember 2020,”ucapnya.

Sambung nya lagi, partisipasi tingkat pemilih pada tahun ini melebihi target nasional (77,5) yaitu 82%.

“Alhamdulillah kita melebihi target nasional, pada hari H pemilih ramai di TPS, padahal kita sempat kawathir banyak masyarakat yang tidak ikut memilih karena pandemi ini,”

Menurutnya, dari 82% pemilih, disebabkan karena para kandidat yang berkualitas sehingga masyarakat antusias untuk memberikan hak pilih. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *