Pasangan Lawan Jenis Terciduk Polisi di SP II Tarempa, Ada Apa?

Ditemukan satu kaleng Mikol di dalam jok sepada motor saat Operasi Pekat Seligi 2023 di Bulan Ramadan 1444 H berlangsung, Tarempa, Anambas, Kepri (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Dalam aksi operasi Pekat Seligi 2023 Polres Kepulauan Anambas di malam ibadah puasa bulan Ramadan 1444 Hijriah terdapat pasangan laki-laki dan perempuan membawa minuman beralkohol di tempat umum, kedua orang tersebut setelah mendapat arahan lalu di suruh kembali kerumah masing-maisng, Sabtu (25/3/2023) malam.

“Ketika kami gelar operasi Pekat Seligi kami melihat dan mendekati pasangan laki-laki dan perempuan sedang duduk diatas motor berduan di jembatan Jalan Selayang Pandang II Tarempa. Kami lakukan pengecekan ternyata di dalam jok sepeda motor yang mereka kendarai terdapat satu kaleng beralkohol dengan merck terkenal,” ungkap AKBP Syarifudin S Sakti melalui Kasatreskrim Iptu Rio Ardian ketika ditemui ignnews.id, Sabtu (25/3/2023) malam.

Kata Rio, pihaknya masih memberikan toleransi kepada pasangan tersebut namun jika ditemukan kembali ketika razia berikutnya maka akan dilakukan pengamanan. Pasangan itu setelah mendapat arahan dan himbauan pihaknya suruh kembali ke rumah masing-masing.

“Ya benar, kami suruh pulang pasangan laki-laki bersama perempuan itu. Kita masih toleransi kali ini,” ucap dia.

Operasi Pekat Seligi ini dilakukan sesuai arahan dan perintah dari Kapolres Kepulauan Anambas agar selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan tercipta lingkungan yang aman, kondusif dan terbebas dari penyakit masyarakat lainnya.

“Tujuan kegiatan ini, mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dari berbagai macam bentuk penyakit masyarakat, aksi premanisme, petasan ilegal, curas, curanmor yang meresahkan masyarakat selama dibulan ramadan menuju perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” jelasnya.

Pihaknya tetap berharap kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing. Bagi pemilik kendaraan bermotor tetap mengunci kendaraan dengan baik dan benar saat memarkirkan sepeda motor, jika perlu ditambah dengan kunci ganda lainnya.

“Waspada, cegah sebelum terjadi kejahatan. Lapor cepat jika melihat perbuatan kejahatan kepihak aparat terdekat.

Adapun titik razia Operasi Pekat Seligi 2023 pada tanggal (25/3/2023) malam yakni, Persimpangan Tiga Jalan Rintis, jalan ujung Desa Sri Tanjung, jalan Selayang Pendang (SP) ll Tarempa dan lokasi Masjid Agung Baitul Ma’mur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti telah menyebar selebaran kepada masyarakat dalam rangka operasi pekat seligi selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.

Selebaran itu menyebutkan diantaranya, menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat, terus menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar umat agama, jangan coba-coba menjual petasan atau sejenisnya, tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi perbuatan kejahatan, jangan berani untuk melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong di sepeda motor. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *