Beranda Kepri Anambas Pasar Dari Kayu Menjadi Beton Diresmikan Bupati Kepulauan Anambas

Pasar Dari Kayu Menjadi Beton Diresmikan Bupati Kepulauan Anambas

460
0
Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika diwawancara sejumlah wartawan (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Abdul Haris,SH meresmikan pasar ikan Tarempa Kecamatan Siantan, Senin (6/9/2021), hal ini bagian dari menjalankan program visi misinya.

Sebelumnya pasar tersebut terbuat dari bahan kayu sebelum Kabupaten Kepulauan Anambas di mekarkan. Pasar ikan ini diperuntukan bagi pedagang yang menjual dan meja yang dipersiapkan sebanyak 33 unit.

“Kedepannya Pemerintah Daerah akan menyediakan penyejuk ikan yang berkualitas. Pasar ini tentu sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat dan bisa juga sebagai sektor pariwisata lokal,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Senin (6/9/2021) pagi.

Baca Juga:  Komisi I Kunker Terkait PPNS Terkait Penegakan Perda

Kata dia, pasar ikan yang dibangun oleh Pemda KKA berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Siantan. Untuk Kecamatan Palmatak akan segera dibangun dan kenapa hanya tiga pulau saja karena jumlah penduduk tiga pulau ini lebih besar dari kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, pembangunan ini bisa direalisasikan. Penentuan lokasi dan anggaran itu yang sangat penting untuk hal ini. Oh ya, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) itu menjadi target pihaknya,” ujarnya.

Haris mengatakan, terkait bantuan yang sudah dilakukan diantaranya menyalurkan bantuan berupa peralatan nelayan dan bahkan BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan. Kini nelayan jika terjadi kemalangan akan mendapatkan santunan.

Baca Juga:  Satu Pemancing Ditemukan Tidak Bernyawa Oleh Basarnas

“Kita kerjasama bersama BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan bagi nelayan,” ucap dia.

Ia berharap, semua pihak harus berpangku tangan dalam penanganan ekonomi dimasa pandemi agar tidak terjadi keterpurukan ekonomi. Semua lini dilakukan untuk membangun ekonomi nelayan anambas baik itu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, APBD Provinsi dan anggara pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan pasar ikan Tarempa yang dibangun bisa digunakan dan bermanfaat bagi pedagang maupun nelayan yang membutuhkan,” tukasnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here