Pasca Banjir Koramil 02 Tarempa Bantu Warga Bersihkan Rumah

Anggota Koramil 02 Tarempa saat membantu warga bersihkan rumah pasca banjir (foto Ist)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Akibat intensitas cuaca hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Siantan dan meluapnya sungai sugi, mengakibatkan banjir bandang di Kelurahan Tarempa sekitarnya Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kata Kapten CHB Dede Tri Hariyanto selaku Danramil 02/Tarempa menyampaikan, bahwa kejadian banjir bandeng pada hari minggu tanggal 20 desember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB , akibat hujan deras di hulu sungai sugi meluap dan banyak menghanyutkan kayu dan matreiil sehingga terjadi penyumbatan dan melimpah ke pemukiman masyarakat di jalan Pattimura dan Raden Saleh di Kelurahan Tarempa.

“Hari ini kami bersama masyarakat melaksanakan pembersihan pemukiman warga dan membersihkan sisa – sisa lumpur dan mengangkat barang -barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir ” ungkap Kapten Dede Tri Hariyanto kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Ia mengatakan, saat ini air di sungai sugi sudah mulai menurun debitnya , di harapkan tetap waspada dan selalu beehati – hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan.

“Untuk warga Tarempa, jaga selalu kebeesihan disekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan disungai yang dapat menyumbat aliran sungai yang mengakibatkan banjir bandang , terutama di musim penhhujan saat ini sebab bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya setiap saat bisa menimpah kita yang dapat menelan korban dan kerugiaan materiil,” pungkas dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *