Pasien Butuh Darah?, Stock Terbatas!

Tampak foto Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palmatak
banner 120x600

Ignnews.id,Palmatak-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menganjurkan pasien mencari pendonor darah sebagai pengganti stok darah dirumah sakit dan selain dari rumah sakit dibantu juga oleh keluarga pasien dan relawan.

Hal ini memang biasa di lakukan apabila ada pasien yang membutuhkan darah. Sebab tidak adanya penyediaan darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Anambas, saat ini PMI Anambas belum berjalan dengan maksimal.

“Setiap Pasien yang membutuhkan transfusi darah, dianjurkan cari pendonor untuk keberlangsungan stok buat pasien sendiri, karena jika mengandalkan stok rumah sakit tidak akan terpenuhi. Karena kulkas darah rumah sakit kapasitasnya terbatas,” ungkap Drg. Windra Agus Yulianto, Sp.KGA selaku Direktur RSUD Palmatak.

Dia menegaskan, sejauh ini pihak rumah sakit tidak pernah mengalami kekurangan dan pasien transfusi darah selalu terlayani dengan baik. Sementara stok darah emergensi selalu ada dan tersedia tidak pernah kosong.

“Hanya saja keluarga pasien dibantu pihak rumah sakit memang selalu mencarikan stok darah untuk keberlangsungan pasien itu sendiri,” tukas dia. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *