Beranda Kepri Anambas Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Dibawa Gunakan Puskel

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Dibawa Gunakan Puskel

2614
0
Ilustrasi, penumpang kapal saat dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim Satgas Covid-19 Anambas.

Ignnews.id,Anambas-Pasien positif covid-19 asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Kota Batam menggunakan kapal cepat Puskel Laut untuk dapat dirawat berikutnya.

Pasien tersebut sebelumnya dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, namun melihat kondisi imun pasien menurun maka tim medis melakukan kebijakan untuk merujuk pasien covid-19 ke Kota Batam.

“Sebelum tiba di Kota Batam, pasien covid-19 dengan gejala sesak nafas meninggal dunia di dalam kapal cepat. Kebetulan sekali ada dua pasien yang dibawa menggunakan kapal tersebut. Pasien yang satunya lagi berinisial L dan kini sedang dirawat di rumah sakit,” ungkap dr. Irwan Pernandi Sagala selaku Kepala RSUD Letung ketika dihubungi ignnews.id, Sabtu (1/5)2021) malam.

Baca Juga:  Pemda Persiapkan SDM Bidang Perikanan

Dengan tidak kalah penting, wartawan ignnews.id berupaya melakukan konfirmasi kepada Koordinator Tim Covid-19 sekaligus sebagai Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar langsung mengarahkan kepada tim medis untuk dapat keterangan selanjutnya.

“Coba konfirmasi kepada tim medis, pak Baban Subhan karena beliau juga sebagai tim satgas covid-19 bagian teknisnya dan langsung memberikan nomor kontak saudara Baban Subhan,” tutupnya.

Kemudian awak media ini melakukan konfirmasi kepada Baban Subhan selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit di Dinkes mengatakan, bahwa pasien yang positif covid-19 tersebut meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB jelang tiba di Kota Batam.

Baca Juga:  Bawaslu Anambas Gelar Rakor Bersama Stakeholder

“Dalam perjalanan pasien covid-19 telah menghembuskan nafasnya. Pasien yang satunya berinisial L langsung dilakukan perawatan dan dibawa ke rumah sakit,” terang dia.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas tetap menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan dan tetap semangat.

“Paling penting patuhi Protokol Kesehatan, hindari dari kerumunan dan pakai maskernya,” tutup dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here