Beranda Kepri Anambas Pegawai Dinas Inspektorat Anambas Terpapar Covid-19

Pegawai Dinas Inspektorat Anambas Terpapar Covid-19

337
0
Ilustrasi

ignnews.id, ANAMBAS-Satuan gugus tugas Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menemukan empat warga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang terkonfirmasi covid-19 dengan nomor kasus 71, 72, 73 dan 74 pada Jumat(11/12/2020).

Kasus nomor 71 inisial (M) 34 tahun, berjenis kelamin perempuan warga Tarempa Kecamatan Siantan. Pasien tersebut merupakan hasil tracing dari kasus nomor 62 dan diketahui pasien tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah dalam 14 hari terakhir.

Kasus no 72 (H) 41 tahun, jenis kelamin laki-laki merupakan warga Tarempa Barat Kecamatan Siantan. Pasien tersebut merupakan kasus temuan baru dari anamese dokter dengan keluhan berkurang indera penciuman.

Baca Juga:  Asumsi Nota Keuangan APBD 2021 Mengalami Penurunan

Sedangkan kasus nomor 73 (KH) berusia 56 tahun. Pasien adalah kasus baru dari hasil tracing kasus nomor 72. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah dan tidak mengalami gejala covid19.

Pasien nomor 74 (AM) berusia 56 tahun, jenis kelamin laki-laki. Merupakan warga Tanjung momong Kecamatan Siantan, dan yang bersangkutan adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di kantor Inspektorat KKA.

Diketahui, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Kota Tanjung pinang pada 30 November 2020. Sampai pada hari ini pasien tidak mengeluhkan gejala apapun.

Baca Juga:  Nelayan Takut Melaut Dapur Tidak Ngepul, Ada Apa?

“Dengan penambahan 4 kasus hari ini, total kasus covid19 berjumlah 74 orang dengan rincian sembuh 42 orang, meninggal 1 orang, isolasi dive resort 14 orang, isolasi di Jemaja 5 orang, isolasi di RSUD Tarempa 2 orang dan isolasi mandiri dirumah sebanyak 10 orang,” kata Sahtiar selaku Koordinator Satgas covid-19, Jumat (11/12/2020).

Ia tidak hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun berada.

Dengan meningkatnya kasus di Anambas, kami berharap seluruh masyarakat Anambas lebih mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” terangnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here