Beranda Headline Pegawainya Terpapar Covid, Pelayanan Disdukcapil Melalui WhatsApp

Pegawainya Terpapar Covid, Pelayanan Disdukcapil Melalui WhatsApp

184
0
Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang Tutup ketika sejumlah warga ingin mendapatkan pelayanan (foto ignnews.id)

ignnews.id,Tanjungpinang-Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menutup sementara layanan tatap muka bagi warga mulai Rabu (7/7).

Namun, pihak Disdukcapil mengalihkan pelayanan bagi warga melalui aplikasi WhatsApp.

Hal ini dikarenakan ada pegawai Disdukcapil yang terpapar positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Sekretaris Disdukcapil Pemko Tanjungpinang, Arlius mengatakan, penutupan sementara pelayanan masyarakat tersebut berlangsung dari pukul 8 pagi hari Rabu (7/7) hingga Senin (12/7) mendatang.

“Berhubung staf pelayanan kita ada yang positif covid. Jadi khusus pelayanan terhitung mulai Rabu (7/7) tidak ada tatap muka untuk sementara hingga Senin (12/7) pekan depan. Pelayanan kita alihkan melalui online via WhatsApp dan pengumuman itu sudah kita tempelkan diluar. Staf pelayanan hari ini di tes Swab sambil menunggu hasil isolasi mandiri dan ruangan akan kita semprot desinfektan. Insyaallah, hari Senin (12/7) kita aktif kembali seperti biasa. Demikian terimakasih,” ujar Arlius.

Baca Juga:  Istri Paling Dominan Ajukan Cerai Gugat

Arlius menerangkan, satu orang pegawainya positif covid-19 dan hasilnya baru diterima Rabu (7/7) pukul 08.00 WIB.

Antisipasi agar virus tak menyebar kemana-mana, pegawai yang terpapar virus Covid-19 tersebut tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Selama ‘lockdown’ seluruh layanan di kantor Disdukcapil tanjungpinang dialihkan ke layanan online via WhatsApp. Pelayanan di kantor Disdukcapil Tanjungpinang baru kembali normal Senin tanggal 12 Juli 2021,” jelas Arlius. (Why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here