Pelajar Anambas Bakal di Kirim Ke Amerika

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat memberikan pengarahan kepada para siswa dan siswi sebelum mengikuti seleksi (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH memiliki mimpi besar dalam mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi penerus bangsa khususnya putra putri di Kabupaten Kepulauan Anambas di bidang pendidikan, dalam hal ini di buktikan Kedutaan Besar Amerika di Indonesia langsung melakukan koordinasi melalui aplikasi zoom meeting secara virtual terkait tugas belajar bagi para siswa dan siswi yang terpilih dalam seleksi yang dilakukan oleh panitia.

Tentu para siswa dan siswi yang memiliki potensi SDM yang terbaik dan dinyatakan layak untuk mewakili pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Amerika untuk melakukan promosi dan memperkenal Anambas di mata dunia. Isu-isu yang akan diangkat seperti isu publik dunia, isu publik asia, isu publik daerah, dan kegiatan ini juga akan melatih kepemimpinan dan sebagai membuka wawasan.

“Saya berharap kepada para generasi penerus daerah ini yang terpilih dalam seleksi tersebut mampu memberikan yang terbaik dan mampu berdaya saing sehingga mampu mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas di tingkat dunia nantinya,” ungkap Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Sabtu (8/1/2022).

Dirinya juga akan menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat memberikan layanan yang terbaik bagi para siswa dan siswi yang terpilih dalam memperoleh data bahan persentase yang dibutuhkan.

“Tentu harapan itu dapat diwujudkan dengan belajar yang kuat dan tanpa mengeluh. Saya yakin anak-anak anambas mampu bersaing dikancah dunia,” harapan Haris.

Selain itu juga Haris berharap kepada para siswa dan siswi yang hadir tangkap peluang dan fokus belajar dan hindari dari kegiatan-kegiatan yang menganggu aktivitas belajar.

“Sejak dinilah belajar fokus untuk meraih cita-cita. Jangan banyak main dan abaikan kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masa depan,” tukas dia. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *