Beranda Daerah Pelantar Kusik Desa Rewak Rusak di Hantam Ombak, Oknum Pemerintah Desa Rewak...

Pelantar Kusik Desa Rewak Rusak di Hantam Ombak, Oknum Pemerintah Desa Rewak Abaikan Laporan Warga

417
0
Tampak pelabuhan Kusik yang rusak dihantam gelombang (foto istimewa)

ignnews.id,Jemaja-Pelabuhan rakyat Dusun Kusik Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) rusak di hantam gelombang, warga mendesak agar segera diperbaiki karena sulit dilintasi, Senin (4/1/2021).

Warga Kusik sekaligus menjabat sebagai RT 6, Muhammad Said mengatakan, dirinya telah melaporkan ke pihak Pemerintah Desa Rewak beberapa hari yang lalu, namun hingga saat ini belum ada respon maupun peninjaun ke lokasi kejadian.

“Pelabuhan ini dimanfaatkan oleh sejumlah warga yang berada di Kecamatan Jemaja Barat seperti Desa Keramut, Desa Sunggak dan Desa Impol yang akan menyeberang ke kota Kecamatan Jemaja. Selain dari tiga desa tersebut pelabuhan tersebut sering dipakai warga Desa Rewak juga dan warga pulau Jemaja pada umumnya,” ungkap Muhammad Said saat menghubungi ignnews.id, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:  Puluhan Wartawan Anambas Lakukan Rapid Test, Kenapa?

Kata dia, selain pelabuhan yang mengalami kerusakan akibat dihantam gelombang, beberapa gazebo yang dibangun oleh Dinas Pariwisata juga terdampak akibat gelombang kemarin.

“Gazebo yang dibangun diatas pantai itu bagian pondasinya miring dan mengakibatkan bangunannya ikut miring. Gelombang ketika itu memang bisa dikatakan cukup tinggi. Kami harapkan kepada pihak yang berkompeten di Anambas agar dapat segera memperbaiki pelabuhan dan gazebo yang rusak,” ucap dia.

Ia menambahkan, bangunan pelabuhan tersebut dibangun pada tahun 2004 anggaran PNPM dan sempat juga pihak Pemerintah Desa Rewak melakukan rehab pelabuhan itu. Ia juga tidak ingin akan terjadi korban saat warga melintas nantinya, lalu semua pihak saling menyalahkan satu sama lain.

Baca Juga:  Hore...Masyarakat Kecamatan Siantan Timur Segera Bisa Berselancar Internet

“Sebelum ada warga yang alami cedera, lebih baik segera diperbaiki. Belum ada pihak Pemerintah Desa Rewak menggubris laporan yang saya sampaikan saat ini,” pungkas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here