Pelayan Hotel Layani Pasien Covid-19, Ada Apa?

Tampak penjagaan dari pihak keamanan yang melaksanakan tugasnya di lokasi hotel Tarempa Beach (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Dengan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 KKA melakukan metode pemantauan terpadu terhadap pasien yang terpapar positif covid, khusus Tarempa Kecamatan Siantan bagi pasien yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri (isoma) kini diberikan fasilitas hotel untuk menjalankan isoma tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pelayan hotel Tarempa Beach yang terletak di jalan Selayang Pandang (SP) Monica saat ditemui ignnews.id mengatakan, benar adanya informasi tersebut bahwa seluruh kamar yang berjumlah sebanyak 54 unit telah disewa oleh Pemda KKA.

“Jumlah kamar ada sekitar 54 unit, sedangkan 40 kamar telah terisi oleh pasien, 5 unitnya tenaga medis yang menghuninya. Untuk saat ini kami tidak melayani tamu lain,” ungkap Monica selaku reception hotel Tarempa Beach kepada ignnews.id, Rabu (26/5/2021).

Kata dia, setiap satu kamar diisi tiga orang pasien yang dengan gejala kontak erat dengan pasien covid-19, sedangkan kamar yang terisi satu orang diisi oleh pasien yang dengan gejala dan positif terpapar covid-19.

“Kami memantau pasien yang menjalani isoma dengan tidak keluar dari kamar dan mematuhui peraturan yang diberikan,” jelas dia.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa terkadang keluarga pasien menitip makanan kepada pasien yang melakukan isoma, akan tetapi makanan tersebut dititipkan dengan pihak keamanan, lalu akan diantar oleh tim satgas covid-19.

“Barang atau kebutuhan pasien akan kami bawakan sampai ke depan kamar pasien, kemudian pasien yang akan mengambilnya ketika kami sudah meletakkan didepan kamar, tentunya dengan menjaga jarak,” imbuhnya.

Pantauan media ignnews.id dihalaman hotel Tarempa Beach telah dijaga ketat sejumlah pihak keamanan baik itu dari unsur TNI, Polri maupun Satpol PP serta tim Satgas Covid-19 KKA pastinya. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *