Pelayanan Kesehatan Masyarakat Menanti

Ilustrasi obat untuk pasien (ft-net)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Sejumlah masyarakat Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluh terkait pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palmatak dan mendesak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil II agar dapat melakukan operasi mendadak terkait kinerja tenaga kesehatan RSUD Palmatak.

Darwin selaku warga Dusun Muntai Desa Teluk Siantan Kecamatan Siantan Tengah bersama masyarakat Palmatak lainnya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan tidak memuaskan sebab ketika hendak berobat diminta data BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, namun obat disuruh beli di apotik yang diarahkan oleh tenaga medis.

“Apakah sistem pelayanannya seperti ini saya juga tidak paham. Memang harga obat tidak mahal namun kami kecewa minta pelayanan kesehatan tapi obat di apotik,” ungkap Darwin kepada ignnews.id, kemarin.

Dirinya mendesak anggota DPRD dapil II untuk melakukan kunjungan kerja di RSUD terkait pelayanan kesehatan ini.

“Butuh fasilitas kesehatan dan jaminan ketersedian obat untuk pasien saja,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah agar dapat segera turun tangan terkait hal ini dan saat ini masyarakat dalam kondisi susah ekonomi dan jangan dibebankan lagi terkait pembelian obat di luar rumah sakit.

“Bagi yang mampu mungkin tidak meniadi persoalan berarti, tapi bagi masyarakat kurang mampu akan sangat terasa beban pembelian obat,” harapnya. (fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *